• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Pemerintah Aceh Salurkan Paket Sembako kepada Warga Aceh yang Kiosnya Terbakar di Pasar Minggu

Kepala BPPA, Almuniza Kamal, saat menyerahkan sembako kepada salah satu warga Aceh yang kiosnya terbakar, Kamis, 15 April 2021. (Foto: Humas BPPA)

JAKARTA -- Pemerintah Aceh menyalurkan puluhan paket sembako bagi Warga Aceh yang kiosnya ludes saat terjadi kebakaran di blok Hanggar, PD Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan bertepatan dengan malam 1 Ramadhan 1442 Hijriah, Senin, 12 April 2021 malam lalu.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP, M.Si mengatakan, selaku perwakilan pemerintah Aceh di Jakarta, BPPA dan Dinas Sosial Aceh diamanahkan oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT, untuk menyalurkan paket sembako tersebut.

"Ini adalah bantuan tahap awal (masa panik), yang kita salurkan kepada 40 Kepala Keluarga yang terdampak kebakaran Senin lalu. Ke 40 KK ini adalah warga Aceh yang punya usaha (kios) di PD Jaya Pasar Minggu, tepatnya di Blok Hanggar," jelas Almuniza Kamal di Meunasah Lama masyarakat Aceh, Pasar Minggu, Kamis, 15 April 2022.

Santunan bagi korban musibah di Blok Hanggar tersebut diberikan kepada pemilik kios baik di lantai 1 dan lantai 2 di PD Jaya, Pasar Minggu. "Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggap cepat dari Pemerintah Aceh, terutama dari Gubernur Aceh," jelas Almuniza Kamal.

Almuniza menyampaikan, pemberian sembako ini adalah komitmen Pemerintah Aceh sesuai janji dan amanah dari Gubernur tempo hari, yang disertai kunjungan Kepala BPPA sebelumnya.

"Maka dari hal tersebut, hari ini kita kembali lagi ke Meunasah Lama masyarakat Aceh ini untuk segera menyalurkan bantuan dan juga menyampaikan salam dari Gubernur Aceh kepada seluruh korban kebakaran," jelas Almuniza.

Sementara, Ketua Paguyuban Taman Iskandar Muda (TIM) Cabang Pasar Minggu, Ir. Syaiful Bahri mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh yang sudah memperhatikan warganya yang tengah terkena musibah.

Pihaknya juga tengah menginisiasi pengumpulan donasi yangbnanti akan digunakan untuk diberikan kepada seluruh warga Aceh yang menjadi  korban kebakaran.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari Taman Iskandar Muda untuk meringankan beban warga Aceh yang terkena masibah," jelas dia.


Perwakilan pedangan, Iskandar Ali, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh yang bergerak cepat memberikan bantuan dan turun langsung melihat kondisi warga Aceh yang jadi korban.

Dia berharap, agar bantuan sembako ini tidak berhenti saat ini saja. Sebab, kata dia warga Aceh masih membutuhkan bantuan lainnya.

"Apalagi dalam enam bulan kedepan sudah dapat dipastikan bahwa korban kebakaran ini tidak akan punya penghasilan," kata dia.

Olehnya, kata dia, pihaknya sangat berharap agar pemerintah dan juga pihak-pihak lainnya dapat meringankan beban korban kebakaran.