Penjabat Ketua TP PKK Aceh Hadiri Khazanah Piasan Nanggroe 2023

Penjabat TP PKK Aceh saat menghadiri acara Khazanah Piasan Nangroe tahun 2023 yang diselenggarakan di Anjungan Aceh Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Selasa, 28 Februari 2023.

JAKARTA - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Aceh, Ayu Chandra Febiola Nazuar menghadiri acara Khazanah Piasan Nangroe 2023.

Acara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh itu berlangsung di Anjungan Aceh Taman Mini Indah Indonesia (TMII) Jakarta, Selasa 28 Febuari 2023.

Ayu Chandra Febiola Nazuar selaku Penjabat Ketua TP PKK Aceh mengapresiasi kegiatan Khazanah Piasan Nanggroe 2023 tersebut. Terlebih lagi acara itu disuguhkan dengan kuah Beulangong makanan khas Aceh. "Luar biasa ramai sekali pengunjungnya, terutama kuah Beulangong nya enak," katanya.

Istri Penjabat Gubernur Aceh tersebut juga menyempatkan diri mengunjungi para koki yang sedang memasak kuah Beulangong atau masakan kari daging sapi khas Aceh yang disiapkan untuk para tamu undangan.

Ia tampak mengaduk olahan daging sapi yang dimasak di atas wajan berukuran besar.

Menurutnya Khazanah Piasan Nanggroe Aceh merupakan kegiatan yang mempunyai feedback baik bagi masyarakat. "Apalagi kuliner yang dikenal di seluruh daerah, siapa yang tidak tau dengan kuliner Aceh," katanya.

Terlebih mengenai Kopi Sareng Aceh yang saat ini dijajakan di cafe-cafe dan kedai di seluruh tanah air. "Jadi jajakan tersebut secara otomatis memacu perekonomian rakyat Aceh," katanya.

"Izinkan saya selaku Penjabat Ketua TP PKK Aceh, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dedikasi, sinergi, dan kontribusi seluruh pihak, termasuk Pemerintahan Kabupaten/Kota di Aceh melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh sehingga kalender wisata dan budaya, Khazanah Piasa Nanggroe bisa diluncurkan hari ini, dengan harapan kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Aceh.” ujarnya.