Penjabat Ketua TP PKK Aceh: Kader Posyandu Ujung Tombak Imunisasi

Ketua Penjabat TP PKK Aceh, Ayu Chandra Febiola Nazua bersama Anggota Pokja IV TP PKK Aceh, Lisna Andria S.KM, M.KN melakukan foto bersama sebelum acara di mulai.

JAKARTA -- Ketua Penjabat TP PKK Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar Ikuti Workshop Orientasi Digital Kader Posyandu untuk Penguatan Pelaksanaan Imunisasi Regional Barat, di Aston Hotel dan Resort, Jawa Barat, Selasa, 04 April 2023.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan akses sasaran dan mendapatkan layanan imunisasi di posyandu. Olehnya, kader posyandu sebagai pengelola dan penyelenggara harus mampu dan terampil dalam menginformasikan peran dan fungsi penyuluhan kepada masyarakat," jelas Ayu.

Ayu mengatakan, Workshop ini juga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi pelayanan posyandu ke dalam masyarakat, selain terampil dan mampu meningkatkan sasaran Imunisasi. Sebab kader adalah ujung tombak posyandu dalam penguatan pelaksanaan Imunisasi.

"Kemampuan kader posyandu merupakan kunci keberhasilan dalam menggerakkan sasaran Imunisasi," ujar Isti Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki itu.

Hadir dalam kegiatan itu, Kabid Kesmas Dinkes Aceh, dr. Sulasmi, MHSM, Staf Imunisasi, dr. Deni Yaneva, M.Kes, dan Anggota Pokja IV TP PKK Aceh, Lisna Andria S.KM, M.KN.