• Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya
  • Diduga Korban Human Trafficking, Pemerintah Aceh Pulangkan Tujuh Warganya

Pj Gubernur Aceh Kirim Bantuan masa Panik untuk Warga Aceh Korban Gempa di Cianjur

Tim BPPA tiba di Cianjur diwakili Kasubag TU Said Marzuki menyerahkan bantuan kepada perwakilan Aceh Sepakat Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022.

JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengirimkan bantuan masa panik kepada 53 masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

"Pengiriman bantuan masa panik diberikan kepada masyarakat Aceh yang tinggal di Cianjur. Informasi yang kita dapatkan ada 11 Kepala Keluarga (KK) atau 53 orang masyarakat Aceh yang saat ini ada di tenda pengungsian," ujar Achmad Marzuki melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Akkar Arafat S.STP, MSi, Kamis, 24 November 2022.

Akkar menjelaskan, kondisi masyarakat Aceh yang berada di Cianjur saat ini dalam kondisi baik, namun sebagian besar rumah mereka rusak sedang.

"Informasi terkait warga Aceh yang tinggal di Cianjur ini kita dapatkan dari Aceh Sepakat Cianjur, olehnya kita langsung mempersiapkan tim untuk mengantarkan bantuan langsung," jelas Akkar.

Adapun bantuan yang akan dikirimkan meliputi Pangan dan Sandang.

"Bapak Pj Gubernur Aceh juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah ini kepada korban. Diharapkan korban gempa tabah dan sabar menjalani ujian tersebut. Dibalik kejadian ini, Insya ALLAH tentu ada hikmahnya," kata Akkar.

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 21 November 2022 siang. Gempa itu menimbulkan getaran hingga ke Jakarta dan sekitarnya.