• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Plt Gubernur Ajak Masyarakat Aceh Doakan Kesembuhan Abu Mudi

Jakarta-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT minta masyarakat Aceh mendoakan kesembuhan Tgk H Hasanoel Basry HG atau Abu Mudi, yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, saat zikir dan doa bersama untuk kesembuhan Abu Mudi di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu 22 Juli 2020 malam, melalui video conference yang diikuti Sekda, seluruh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), asisten, Staf Ahli Gubernur Aceh.

"Dan yang penting dari kita doa yang tulus dan ikhlas, mudah-mudahan kondisinya Abu Mudi membaik. Doa dari kita murid-muridnya Insya Allah di hijabah oleh Allah SWT," kata Nova.

Apalagi Plt Gubernur, sudah memastikan kondisi Abu Mudi hingga saat ini sudah mulai membaik, pasca ditangani perawatan di RSUDZA.

"Saya tadi sore sudah pastikan bahwa semua indikator Abu Mudi semua baik, langkah parometer kesehatan beliau semuanya baik, dan kondisinya sangat baik," kata Nova.

Namun, Nova meyakini jika Abu Mudi beristirahat dengan baik dibawah kendali tim dokter RSUDZA, akan cepat pulih dari sakitnya.

"Beliau hanya perlu beristirahat total, hanya perlu menyerap asupan gizi, demi terbentuknya daya tahan tubuh dan antibodi. Agar bisa melawan virus dengan kekuatan antibodinya sendiri," katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat Aceh mendoakan seorang ulama kharismatik asal Bireuen ini, semoga cepat diangkat penyakit yang dideritanya.

"Semoga dengan keikhlasan kita bersedekah mendoakan Abu Mudi, akan memberikan manfaat bagi kesembuhan Abu," ujar Nova.

Pimpinan sebuah Pesantren di Bireuen itu, dinyatakan positif Covid-19, pada Rabu 22 Juli 2020, berdasarkan Tes Cepat Molekuler (TCM).