• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Sekda Aceh Hadiri Munas Forsesdasi di Jakarta

Sekda Aceh, Taqwallah saat mendengar arahan dari Sekjen Kemendagri yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian dalam Negeri, Dr. Drs. H. Suhajar Diantoro, MSi. (Foto: Humas BPPA)

PRESS RILIS

 

 

Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr Taqwallah MKes menghadiri acara musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Forum Sekretaris Daerah seluruh Indonesia (Forsesdasi) 2021, di Jakarta Pusat, Kamis, 21 Oktober 2021.

Dalam acara yang digelar di Ruang Sasana Bakti Praja Gedung C Kementerian Dalam Negeri RI itu, juga ada pemilihan Ketua Umum DPP Forsesdasi periode 2021-2024.

Sekda Aceh sangat mengapresiasi dengan digelarnya Munas ke-4 Forsesdasi tersebut. Sehingga akan ada terpilihnya Ketua Umum baru, dan bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Saya berharap dengan terpilihnya pengurus Forsesdasi yang baru bisa lebih baik, dan dapat mencapai visi misi Forsesdasi," katanya.

Sementara Ketua umum DPP Forsesdasi periode 2018-2021 Dr H Nasrun Umar, SH, MM, dalam laporan mengatakan, Munas ke-4 Forsesdasi seharusnya digelar pada April 2021 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 hingga harus ditunda.

"Awalnya direncanakan Munas ini akan dilaksanakan di Riau. Namun dapat telegram dari Kemendagri untuk menunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," katanya.

Ia menyebutkan, kepengurusan Forsesdasi hanya memiliki masa bakti selama tiga tahun dalam setiap periodenya. Dan Munas kali juga digelar secara virtual.

"Saya selaku ketua umum mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Forsesdasi 2018-2021 atas kerjasamanya dan mohon maaf apabila kami belum bisa bekerja maksimal dalam penyelenggaraan program dan kegiatan forsesdasi selama ini, terkhusus semenjak Pandemi Covid-19," katanya.

Untuk itu, Nasrun melalui Munas ke-4 Forsesdasi mengajak kepada semuanya untuk meningkatkan peran Sekretaris Daerah dalam mewujudkan pemerintah daerah yang lebih baik menuju Indonesia maju.