• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Sekda Taqwallah Bekali GEMAS untuk Kepala SKPA dan Disdik Kabupaten/Kota  

Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, menggelar konferensi video dengan Sekda, Kadis Pendidikan dan Kakanmenag Kabupaten/Kota se Aceh terkait GEMAS, di ruang rapat Sekda Aceh, Senin (23/11/2020). (Foto: Humas Prov Aceh)

Banda Aceh – Jelang pelaksanaan Gerakan Masker Anak Sekolah (GEMAS), Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, memberikan arahan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di seluruh Aceh, via konferensi video, di ruang rapat Sekda Aceh, Senin (23/11/2020).

Dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa Gemas diluncurkan setelah beberapa upaya pencegahan yang sebelumnya digaungkan Pemerintah Aceh, berkontribusi positif bagi upaya penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Bumi Serambi Mekah.

“Alhamdulillah, beberapa kegiatan yang kita laksanakan sebelumnya mampu memberi efek positif bagi upaya menekan dan mencegah penularan Covid-19. Jadi, Gemas ini merupakan gerakan lanjutan dari kegiatan yang telah kita laksanakan sebelum ini, yaitu Gema dan Gencar,” ujar Taqwallah.

Sekda berharap, seluruh pihak yang terlibat dalam Gemas dan bekerja dengan baik, sehingga angka kejadian Covid-19 bisa ditekan seminimal mungkin.

“Kita harus optimis. Insya Allah, dengan keseriusan dan segala upaya yang kita lakukan ini akan sukses seperti kegiatan-kegiatan yang telah kita selenggarakan sebelumnya,” kata Taqwallah.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Dokter Teladan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan aktifitas sehari-hari.

“Alhamdulillah, tren kejadian Covid-19 terus menurun. Namun kita tidak boleh lengah, protokol kesehatan harus tetap kita jalankan secara disiplin. Nah, sama seperti Gema dan Gencar, Gemas yang akan kita laksanakan pada 2 Desember mendatang adalah sebuah upaya penyadaran, tentang pentingnya upaya pencegahan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Sekda.

Dalam kesempatan tersebut, Taqwallah menjelaskan, bahwa besok (Selasa, 24/11) para guru di seluruh Aceh akan mendapatkan pemaparan dari Dr Syahrul. Sebanyak 6.783 peserta yang dibagi dalam 7 sesi akan mendapatkan pembekalan lanjutan dari Dr Syahrul.

“Saya berharap, Bapak dan Ibu dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga masing-masing kita mendapatkan pemahaman yang sama terkait Covid-19. Dengan demikian, ketika kita menjelaskan kepada siswa dan masyarakat dapat tersampaikan dengan baik,” pungkas Sekda.