Solidaritas Kemanusiaan Masyarakat Aceh di Rantau Melawan Covid-19.

Sebanyak 500 kilo gram Hand Sanitizer bantuan pengusaha Aceh akan dikirimkan ke Aceh guna melawan Covid-19, Selasa, 31 Maret 2020. (Foto: Humas BPPA)

JAKARTA - Forum Bersama (FORBES) Aceh, Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) dan pengusaha Aceh dirantau bergotong royong mengirimkan 2 ton disinfektan dan 500 kilogram hand sanitizer ke Aceh.

Hal Itu sebagai bentuk social responsibility dan empati pada rakyat Aceh yang sedang berjuang melawan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP menyampaikan melalui siaran persnya, Selasa, 31 Maret 2020, bahwa bantuan tersebut akan dikirimkan hari ini melalui pengangkutan darat.

"Disinfectant dan hand sanitizer tersebut saat ini telah dibawa ke salah satu pengangkungkutan untuk segera dikirim ke Aceh malam ini," kata Almuniza.

Almuniza menyebutkan, bantuan ini nantinya akan diterima oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh sesuai arahan Presiden RI.

"Rencananya, disinfectant dan hand sanitizer ini akan disumbangkan kepada rumah sakit yang ada di Aceh, guna mencegah dampak covid-19 yang meluas," harapnya.

Ia merincikan, bahwa bantuan merupakan CSR dari Pengusaha Aceh di Rantau diantaranya Hamdani Bantasyam (PT Energi Quarto Indonesia, PT Phonna Teknologi Indonesia dan PT Radja Razia Phonna, dan Effendi Tios pemilik PT Kencana Hijau Binalestari.

Hamdani Bantasyam yang juga Business Head Heavy & Mining Nalco Water Indonesia, juga mengharapkan sumbangan tersebut bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat Rakyat Aceh untuk bersatu melawan pandemi Covid-19.