• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Terkait Pemulangan Nelayan Anak Dibawah Umur, Nova Iriansyah: Terima Kasih Pemerintah Pusat

Enam nelayan anak dibawah umur tengah menjalani rapit rest di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis, 16 Juli 2020. (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengucapkan rasa terima kasih yang sebasar-besarnya kepada Pemerintah Pusat yang sudah menangani dan mempermudah pemulangan enam orang anak di bawah umur yang ditangkap Pemerintah Thailand pada 21 Januari dan 10 Maret 2020 lalu, di Perairan Andaman.

Pemerintah Aceh, katanya sangat berterimakasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, Konsulat Republik Indonesia (KRI) di Songkhla, Direktorat Pelindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) serta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

"Karena sudah menangani dan mempermudah pemulangan keenam orang anak tersebut dari Thailand hingga sampai ke Indonesia," katanya saat bertemu dengan keenam orang anak tersebut, di Mess Aceh Indramayu, Jakarta, Jumat 17 Juli 2020.

Apalagi upaya tersebut, tambah Nova, sangat membantu anak-anak tersebut saat menjalani persidangan di sana (Thailand). "Maka itu, kita juga memberi apresiasi kepada Pemerintah pusat," ujarnya.

Adapun keenam anak tersebut, saat ini masih berada di Jakarta, menginap di Rumah Singgah Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), di Jakarta sebelum dipulangkan ke Aceh, Sabtu 18 Juli 2020, besok.