Anjungan Aceh Raih Predikat 10 Anjungan Daerah Terbaik TMII

Anjungan Aceh berhasil meraih predikat sebagai 10 Anjungan Daerah Terbaik di Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) untuk tahun 2018. Pemilihan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-43 TMII yang secara internal diakhiri dengan kegiatan family gathering pada hari Sabtu (28/4) siang.

Dalam kesempatan tersebut panitia mengumkan hasil lomba dan kompetisi yang belum dipublikasikan. Pemerintah Aceh, melalui Anjungan Aceh, diundang untuk menerima beberapa penghargaan pemenang yang belum diserahkan itu yaitu: Juara ke-2 Lomba Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan Lingkungan Anjungan Pemerintah Propinsi se-Indonesia Kategori Wilayah Sumatera dan meraih predikat sebagai 10 Anjungan terbaik se- Indonesia.

Hasil tersebut melengkapi raihan prestasi yang sebelumnya sudah diumumkan selama rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-43 TMII, yang meliputi:

– Juara ke-1 Pembacaan Pembukaan UUD 1945 atas nama Wahyu Cahyatin, keberhasilan ini sekaligus mempertahankan prestasi yang diraih tahun lalu.
– Juara ke-2 Penyaji Unggulan di Bidang Kuliner Kategori Cita Rasa Boga Swarna Dwipa, untuk tahun ini Pemerintah Aceh diwakili utusan dari Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Sementara untuk kegiatan non kompetisi berupa penampilan seni budaya, Pemerintah Aceh telah berpartisipasi dalam Gelar Gita Natya Nusantara dan Parade Busana Pengantin Daerah yang menampilkan utusan Pemerintah Kabupaten Simeulue. Kemudian dalam Gelar Citra Budaya Tradisi yang tampil di Anjungan Aceh TMII diisi dengan penampilan seniman Kabupaten Simeulue, Kabupaten Pidie Jaya dan para penyanyi juara lomba lagu-lagu etnis Aceh se-Jabodetabek yang pernah diselenggarakan Anjungan Aceh TMII.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial