Gubernur Aceh Terima Penghargaan MURI

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menerima penghargaan dari dari Museum Rekor Indonesia (MURI), atas keberhasilan pemecahan rekor dalam jumlah penari terbanyak, pagelaran tarian Aceh, Ratoe Jaroe, yang dibawakan oleh 6.600 pelajar dari kawasan Jabodetabek. Penghargaan tersebut diberikan pada hari Ahad (24/4) siang di Halaman Tugu Api Pancasila, komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Pagelaran tari kolosal tersebut juga menandai berakhirnya seluruh rangkaian acara Peringatan HUT k-41 TMII yang telah berlangsung selama sepekan penuh, dengan Aceh bertindak selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Kepada pelajar yang membawakan tarian tersebut, Zaini mengatakan bahwa, Tari Ratoeh Jaroe yang ditampilkan tersebut merupakan salah satu momen budaya kolosal di Indonesia karena melibatkan sekitar 6.600 penari.

“Dan saya bangga kepada para pelajar DKI Jakarta dan sekitarnya, yang menjadi bagian penting dalam pelestarian budaya Aceh dan juga budaya Indonesia,” kata Zaini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial