14 December, 2018

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menerima penghargaan Pembinaan Forum Anak Terbaik dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Penghargaan tersebut diserahkan  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana Yembise dalam acara Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2018 di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7) malam.

Selain itu Aceh juga menyabet 4 penghargaan masing-masing untuk kategori: Penghargaan Kota Layak Anak (Banda Aceh), Anak Berprestasi (Naufal Raziq, penemu tenaga listrik dari pohon kedondong), Penghargaan DAFA Award 2018, Pemenang Pelopor Kolaborasi (Forum Anak Tanah Rencong) dan Penghargaan berkenaan informasi layak anak untuk UPT P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kabupaten Bireuen.

Sebelumnya pada siang harinya Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan istri, Dyah Erti Idawati, hadir pada puncak peringatan Hari Anak Nasional 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Jawa Timur. Usai mengikuti upacara Plt Gubernur Aceh dan istri menyempatkan diri berfoto bersama Anak Aceh Jenius 2018

Plt Gubernur Aceh beserta istri berfoto bersama Anak Aceh Jenius 2018.

Rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional juga diisi dengan Forum Anak Nasional 2018 di Surabaya yang ditutup Menteri PP dan PA, Yohana Yembise pada hari Ahad (22/7). Dalam Forum Anak Nasional 2018 yang diikuti 516 anak dari 34 provinsi tersebut Aceh mengirimkan utusan 18 orang anak.

Kepada para peserta Forum Anak Nasional 2018 Menteri PP dan PA Yohana meminta untuk meningkatkan peran sebagai pelopor dan pelapor dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak. Menurut Yohana,anak-anak adalah pewaris kepemimpinan bangsa. Indonesia di masa depan adalah milik anak-anak.

“Pada saat bermain, bermainlah dengan senang hari dan bergembira bersama kawan-kawan. Namun, jangan lupa saat belajar, belajarlah dengan tekun sungguh-sungguh agar dapat meraih prestasi,” pesan Menteri PP dan PA.

 

Tags: , , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial